Friday, March 22, 2019

B2. Meminta, Berharap, & Berdoa [Rahasia Trading #12]

Selamat Pagi Hunting Fox... 😁 
Apa kabarnya semuanya nih? Sudah lumayan lama ya fox nggak posting...

Kali ini, fox akan kembali melanjutkan tulisan tentang seri "Rahasia Trading Bebas Emosi", yang sebelumnya sudah masuk ke bagian kedua "Kecakapan-Kecapakan yang TIDAK Anda Butuhkan".

Pada postingan seri ini sebelumnya, kita sudah mengetahui 2 kecakapan yang tidak anda butuhkan, yaitu "Melanggar Aturan Trading & Trading Balas Dendam".

Selanjutnya, Kecakapan yang tidak anda butuhkan dalam trading adalah:


3. Meminta, Berharap, & Berdoa

Secara umum, tidak ada yang salah dengan Meminta, Berharap, dan Berdoa. Kita semua meminta, berharap, dan berdoa supaya beberapa hal terjadi di dalam hidup kita. Tapi hal tersebut tidak bisa dilakukan dalam trading, dalam hal ini bukannya anda berdoa sebelum melakukan trading, tapi anda mungkin pernah mengalami dimana posisi anda dalam keadaan rugi yang cukup besar, lalu anda berharap dan berdoa semoga harga bergerak ke arah anda, juga mengabaikan fakta bahwa kemungkinannya lebih besar kerugian anda semakin besar.

Masalahnya adalah ini menyebabkan kita berada dalam hubungan yang pasif dengan pasar, sehingga kita tidak bisa menjadi pemenang dan orang kalah yang aktif.

Jika anda menemukan diri anda meminta, berharap, dan berdoa supaya pasar akan melakukan sesuatu, ini adalah indikasi anda tidak memiliki pemahaman tentang situasi saat itu, dan justru itulah saatnya untuk keluar dari pasar dan mengevaluasi ulang.

Intinya adalah:
"Anda bisa berdoa dan berharap pasar akan kembali, atau anda bisa memotong kerugian anda dan mempersiapkan diri untuk mengambil kesempatan berikutnya".

Yup... Sekian dulu tulisan tentang "Rahasia Trading" yang harus kita ketahui. Kita sambung di kesempatan berikutnya. Bagaimanapun, ingatlah kita harus menghindari hal-hal di atas untuk menjadikan kita trader profesional. Semoga bermanfaat. 😉 




Keyword: forex, trading, LittleFOX, Trader_Quotes 
Klik untuk Beri Komentar

0 comments