Tuesday, November 6, 2018

B1. Melanggar Aturan Trading & Trading Balas Dendam [Rahasia Trading #11]

Hello Hunting Fox semua... 😀

Jumpa lagi dengan Fox disini, dalam Seri "Rahasia Trading Bebas Emosi", yang pada kali ini sudah masuk ke bagian kedua, yaitu hal-hal yang bertentangan dengan bagian pertama yang mana banyak dari trader sering melakukannya.


II. KECAKAPAN-KECAKAPAN YANG TIDAK ANDA BUTUHKAN


1. Melanggar Aturan Trading

    Yang pertama dari bagian ini adalah yang paling buruk, kesalahan terburuk dari kesalahan yang bisa kita lakukan sebagai seorang trader independen yaitu "Melanggar Aturan Trading".
Sebagai seorang trader, baik independen maupun floor trader, mengikuti aturan trading yang kita buat adalah sebuah keharusan, kapanpun, tanpa kecuali.
Jika Anda memutuskan untuk tidak mengikuti aturan "sekali ini saja", tidak lama lagi, Anda akan berada dalam barisan 80-90% trader yang mengalami kerugian.


2. Trading Balas Dendam

    Trading  balas dendam hanya disebabkan oleh satu hal, "menyalahkan pasar karena kerugian Anda, dan ingin seketika itu mengembalikan kerugian yang baru saja terjadi".

Tapi mari kita berpikir realistis. Siapa yang harus disalahkan jika kita rugi? Jelas, yang bertanggung jawab atas kerugian yang kita dapatkan adalah kita sendiri. Pasar tidak menyebabkan kita rugi. Jadi, marah pada pasar dan membalas dendam sama sekali tidak masuk akal.

Satu perdagangan yang baru saja kita lakukan apapun hasilnya, tidak ada hubungannya dengan perdagangan lainnya. Baik yang akan datang maupun yang terjadi sebelumnya. 

Pasar tidak tahu dan tidak peduli dengan berapa yang Anda hasilkan atau hilangkan dalam perdagangan yang Anda lakukan.
Berusaha mengembalikan apa yang Anda hilangkan di perdagangan sebelumnya melalui satu perdagangan selanjutnya sama sekali tidak masuk akal. Anda tidak bisa memaksa pasar mengikuti kemauan Anda. Anda tidak bisa merubah apa yang dilakukan pasar. Anda hanya bisa merubah diri Anda.

Berusaha balas dendam pada pasar, sebenarnya kita hanya membalas dendam pada diri sendiri. Hal ini sangat buruk, membuat kita tidak bisa melihat secara objektif kesempatan berikutnya yang ditawarkan pasar.


Sekian dulu tulisan tentang "Rahasia Trading" yang harus kita ketahui. Kita sambung di kesempatan berikutnya. Bagaimanapun, ingatlah kita harus menghindari hal-hal di atas untuk menjadikan kita trader profesional. Semoga bermanfaat. 😉 




Keyword: forex, trading, LittleFOX, Trader_Quotes 
Load disqus comments

0 comments