Saturday, April 18, 2015

Setia dengan Sistem

Selamat Pagi Hunting Fox.... :-D

Aku mau nulis di kamu lagi ni..hehe...

Gini, tadi malam kan waktu di kelas aku tanya kira-kira gini percakapannya:
A: "Pak Nit, gimana ya pak?"

P: "apanya?"

A: "saya kan udah nyaman ni pak sama metode yang saya pake, dan kalo saya disiplin sistem saya akan memberikan hasil yang saya harapkan, target yang terlihat cukup jelas, resiko yang cukup jelas, dan nyaman di hati lah pokoknya. Cuma masalahnya kayak yang bapak tau sendiri kalo di kondisi pasar yang kayak di minggu ini momentumnya nggak keluar pak.
Jadi apakah saya perlu menggunakan metode lain saat metode saya ini nggak memberi momentum untuk masuk pasar pak?"

P: "Nggak usah."

A: "Tapi pak kalo nggak masuk kan............. hmmmmm"

P: "Gini deh...tujuan masuk pasar untuk apa? terus kalo masuk pasar nggak profit untuk apa?"

A: "Jadi bagaimanapun saya harus tetep setia sama sistem saya ya pak?"

P: "Iya...kalo nggak setia, dan malah mempelajari sistem lain lagi, kamu bukannya trading, malah jadinya cuma belajar trading. Sudah STOP belajar, KEEP TRADING. Profit akan mengikuti. Jangan lupa buat jurnal, dan jurnalnya dievaluasi di akhir minggu, di hari sabtu atau minggu.

A: "oooo...jadi intinya tetep SETIA dengan metode trading kita, dan menemukan kelemahan dan kekuatannya supaya bisa PD ya pak untuk pake lot gajahnya" heheee

P: "Iya...itu ajaran sesatnya....hehehehee"

Gitu deh....isi percakapannya...sambil beliau memaparkan banyak hal. tapi kalo nggak salah, tadi malam beliau juga nggak OP si...2 kali beliau nyoba OP tapi gangguan internet. cuma telah 1 detik aja dari aturan OP beliau, beliau nggak mau tu OP.

Beliau memang disiplin, nggak heran deh dari 8 USD jadi 1000 USD dalam kurang lebih 2 minggu deh...

Mudah2an aku bisa cepet membuat pencapaian juga. Amin.


Oh ya...beliau ada nulis buku lho....!!! 
Katanya mau diterbitkan dan didistribusikan sama penerbitnya di bulan Juli nanti.

Judul bukunya agak serem, The Black Book Trader kalo nggak salah.
kalo menurutku ini judul serem yang menarik, kenapa? karena hampir seperti perjalanan trading beliau yang membuat akun gratisan di berbagai broker yang ngasi gratisan jadi bisa WD ribuan dollar yang berujung beliau di blacklist lah..nggak dibayar lah....dan harus ngotot-ngototan dulu untuk akhirnya dibayar...

Jadi di buku itu kayak kesannya "Cara jadi trader yang diblacklist Broker Gratisan" wahahahahhahaaa :-V

asiiik bener.....



Keyword: catatan belajar, psikologi trading, strategi trading forex, strategi trading profitable, 
Klik untuk Beri Komentar

0 comments