Saturday, April 18, 2015

Look at the Fundamental from the other side.

Selamat Pagi Hunting Fox.... :-D

Hari ini rasanya ngantuk banget...
ini lagi nongkrong di Wifi.id mau download film tapi speednya lagi nggak nyenengin..ini wifi.id nya yang lagi lelet atau memang di tempat ini wifi.id nya jelek ya? udah 2 kali kesini tapi gangguan terus ini makhluk... -_-  nggak jadi refresh, malahan tambah jengkel.

Tadi malam ada kelas bersama sang tutor tercinta :-D

Materinya masih tentang pemanfaatan fundamental.
Aku tanya-tanya lagi tentang cara melihat visualisasi. Dan ternyata nggak semudah yang aku pikir kemarin :-/


Saat melihat visualisasi dari hasil berita, ternyata kita harus mengerahkan logika, berfikir seperti kita adalah pemerintah bagaimana melihat pertumbuhan dari data yang dikeluarkan untuk kesejahteraan produsen (oh ya..ada sedikit bocoran..Pemerintah lebih berpihak kepada produsen lho daripada konsumen) contohnya aja ni, kalau pengumuman kenaikan harga BBM misalnya hari ini 18 April 2015 akan dinaikkan harga BBM maka tanggal efektifnya ya 19 April 2015 jam 00:00. Tapi coba deh...kalo menurunkan harga BBM, hari ini diumumkan...ntar efektifnya seringnya di hari senin tu tanggal 20 April 2015. Itu masih mending kalo ngumumkannya hari sabtu kayak gini coba kalo ngumumin penurunan harga BBM nya hari kamis, efektifnya juga nunggu hari senin. :-V

Tapi apa kita bisa nyalahin pemerintah setelah mengetahui mereka lebih berpihak kepada produsen daripada ke konsumen? yaaaa....sebelum ngomong iya apa nggak kita juga perlu tau bahwa itu upaya mereka untuk mempertahankan produsen betah di negara kita.

Gimana nggak coba, wong produsen itu yang menyerap tenaga kerja, kalo produsen makmur, para pekerjanya juga akan makmur, atau paling nggak mereka tetep bisa kerja tanpa ada PHK.
jadi wajar nggak kalo pemerintah berpihak ke produsen?

Nah, tambahannya gini deh...misalnya ni ya...kita yang jadi produsennya ni. Kita menyerap tenaga kerja, kita bayar tenaga kerja, harga barang baku mahal, nah kalo tiba2 terjadi penurunan harga dari barang yang kita produksi sedangkan ongkos produksi kita tetap, waaah....ruginya nggak ketulungan tu. dan bisa secara terpaksa si pihak produsen melakukan PHK untuk mengurangi ongkos.
Berat kan??

Berat juga kan jadi pemerintah. Makanya aku nggak pengen jadi pemerintah.. hahahahhaaa :-V

Oke, kesimpulannya: dengan melihat dari sisi pandang produsen & pemerintah, paling nggak kita bisa melihat apakah suatu data itu dikatakan bagus atau jelek. Wow...keren nggak tu??hihihihiiii...
Aku yang jadi sok keren kali ya?? wkwkwkkwkk....

Salam Profit!!!
Klik untuk Beri Komentar

0 comments